hwhah

Tren Sosial Yang Harus Kamu Hindari


[Instagram story salah seorang influencer, saking banyaknya sampai mirip jahitan baju atau semut yang sedang berbaris]


PANJAT SOSIAL


Ini adalah tren sosial yang menjamur di berbagai kalangan, mulai dari generasi milenial bahkan hingga ke generasi baby boomers.


Mereka berlomba-lomba menunjukkan bahwa mereka memiliki kehidupan yang menarik.


Bahkan salah satu teman saya, mengajak saya untuk pergi berlibur ke sebuah tempat sambil berkata:


"Kuy lah, sesekali jalan-jalan keluar dari kota X, masa feed Instagram lu itu-itu mulu."


Awalnya saya mempertimbangkan ajakannya. Namun ketika kalimat itu keluar dari mulutnya, seketika itu pula saya menetapkan hati untuk menolak ajakannya.


Baginya, travelling bukan untuk memperluas cakrawala pikiran, mengenali budaya baru, mempelajari hal-hal baru, atau bertemu dengan orang-orang unik.


Di matanya, travelling semata-mata hanya untuk menunjukkan ke orang lain bahwa dia memiliki hidup yang menyenangkan.


Dia travelling bukan untuk memuaskan dirinya sendiri, namun untuk membuat orang lain kagum pada dirinya.


Mirisnya, dia berhutang demi travelling. Dia berhutang, demi membuat orang lain kagum pada dirinya.


Sekian dari saya, 

Semoga membantu, 

Terima Kasih. 


Komentar